Penting Ga sih OST pada sebuah FILM?

Penting Ga sih OST pada sebuah FILM?

Penting Ga sih OST pada sebuah FILM? Fungsi soundtrack atau lagu tema, penting dalam sebuah film. Saking berpengaruhnya, sebagian pengamat menilai, soundtrack adalah aktor yang tak terlihat. Sebab menurut mereka, satu notasi sekalipun bisa menekankan mood dan keotentikan hampir setiap adegan dalam film. Tak heran, banyak musisi dan penyanyi yang antre mendapatkan kesempatan mencipta atau membawakan lagu tema film.

Original Soundtrack adalah genre musik yang sangat berbeda dari genre musik yang lain. Sebuah OST bukanlah karakter utama, tetapi karakter pendukung. Musik yang mereka buat adalah komponen penting dari sebuah drama ataupun film, karena OST membantu penonton fokus kepada layar. Bagaimana proses pembuatan OST sendiri? Untuk K-film menurut Mimi timnya harus menonton film atau membaca skenario terlebih dahulu untuk memahami OST yang tepat untuk film tersebut. Lalu setelah mereka diberikan tema oleh produser musik, mereka kemudian akan membuat sketsa musik berdasarkan tema tersebut, sketsa musik ini meliputi lirik dan juga vibe yang paling pas untuk membantu menaikan emosi film nantinya.

Baca Juga : Binggung Cara Mempromosikan Produk

 

Penting Ga sih OST pada sebuah FILM?

Musik merupakan nyawa yang tidak bisa dilepaskan dari sebuah film sebab keberadaannya mendukung adegan-adegan yang membutuhkan sentuhan suasana yang lebih kuat. musik tidak bisa dilepaskan dari film-filmnya, apalagi ketika menggarap film musikal, kedudukan musik setara dengan naskah.

Kedudukan musik menjadi penting dalam film musikal sebab hampir 50 persen merupakan gubahan lagu dan musik yang mesti dikuasai oleh para pemeran. “Biasanya musik hanya jadi background. Sedangkan, di film musikal malah jadi yang utama, masuk dalam adegan, dan jadi dialog juga,” ujar produser film Janji Joni itu.

Bahkan, dalam film biasa atau bukan musikalpun tetap menggarap musik yang melatari tiap adegan dengan serius. Musik yang baik akan bisa membangun suasana dan karakter adegan sehingga terasa tidak kosong, seperti pada perpindahan adegan atau potongan-potongan gambar, musik akan sangat membantu di sana. Sehingga, sangat wajar jika ada sutradara dan produser yang juga menggarap serius soundtrack film untuk menjadi album di samping penggarapan film itu sendiri.

 

Nah Berikut Penting Ga sih OST pada sebuah FILM?,  Semoga Bermanfaat.

Jika Kalian Suka dengan Artikel ini Silahkan Like, Coment & Share Article ini. Salam Jepret Prodution.

Related Posts

Leave a comment

× How can I help you?
%d bloggers like this: