3 Sutradara Perempuan Terbaik

3 SUTRADARA PEREMPUAN TERBAIK

Hai guys balik lagi nih sama mimin, kali ini mimin mau share nih guys beberapa sutradara perempuan diindonesia. Ternyata gk hanya sutradara lelaki saja yg punya karya hebat lho guys, mereka para perempuan yang menjadi sutradara ini juga punya karya yang gak kalah hebat. Siapa aja? Yuk kita simak

3 Sutradara Perempuan Terbaik

  1. Mira Lesmana

Founder dari Miles Film, Production House yang membuat cerita cinta fenomenal Ada Apa Dengan Cinta. Mira Lesmana sebagai produser sering berkolaborasi dengan Riri Riza sebagai sutradaranya lewat Miles Film. Walaupun ia lebih suka menjadi produser dibandingkan sutradara, film satu-satunya yang dibuat olehnya juga tidak kalah menarik dari film yang ia produseri, yaitu Kuldesak.

Baca Juga :Channel Youtube untuk belajar Film Making

  1. Nia dinata

Sesosok sutradara yang dikenal secara luas pertama kali dari film Arisan! yang berhasil mendapatkan Piala Citra untuk Film Cerita Panjang Terbaik di tahun 2004. Nia Dinata dikenal dengan karya-karyanya yang menyinggung isu kontroversial dan beresiko seperti poligami atau homoseksual.

Karya-karyanya yang bisa kalian tonton adalah Arisan!, Berbagi Suami, Janji Joni, Ca Bau Kan, Quickie Express, Arisan! 2, dan Ini Kisah Tiga Dara.

  1. Upi Avianto

Sutradara satu ini lebih dikenal dengan menghasilkan karya sebagai penulis skenario. Karya-karyanya banyak dikenal pada era 2000an. Ia pertama kali menjadi sutradara pada tahun 2004 di film 30 Hari Mencari Cinta yang membuat Nirina Zubir mulai dikenal kariernya sebagai aktris. Karya-karyanya yang wajib kalian tonton adalah My Stupid Boss!, Realita, Cinta dan Rock’n Roll, Radit dan Jani, 30 Hari Mencari Cinta, My Generation, dan Belenggu.

 

Nah Berikut 3 Sutradara Perempuan Terbaik,  Semoga Bermanfaat.

Jika Kalian Suka dengan Artikel ini Silahkan Like, Coment & Share Article ini. Salam Jepret Prodution.

 

Related Posts

× How can I help you?