5 Tips Syuting Menggunakan Green Screen

5 Tips Syuting Menggunakan Green Screen

Kalian Mau shooting dengan Green Screen ?

Kalian pasti sudah tau dong apa itu Green Screen. Memakai Green Screen saat shooting pada jaman sekarang ini sudah tidak lagi menjadi hal yang tabu, karena sudah banyak sekali film film di indonesia yang menggunakan Green Screen pada saat mereka shooting. Karena dengan Green Screen yang kita jadikan sebagai Backdrop atau Background pada saat shooting, background aslinya bisa dimanipulasi menjadi background digital dengan memberi efek visual sesuai konsep yang diinginkan.

 

5 Tips Syuting Menggunakan Green Screen

Akan tetapi, untuk menciptakan hasil yang baik dan halus pada setup green screen, ada beberapa hal yang sebaiknya kamu perhatikan. Berikut admin berikan beberapa Tips untuk kalian yang mau shooting dengan Green Screen.

  1. Berikan Jarak antara Objek dengan Kamera

agar tidak terlalu berdekatan dengan camera sehingga gambar yang akan diambil terlihat bagus, persiapkan semua terlebih dahulu agar tidak ada kesalahan dalam membuat video atau gambar. Dan jangan lupa tentukan tempat yang bagus dalam pengambilan gambar, agar semua terlihat sempurna.

  1. Sesuaikan Wardrobe yang Dipakai!

Jangan sampai wardrobe merusak gambar yang telah dicetak bagus. Untuk memilih wardrobe juga memerlukan seseorang yang profesional dalam bidangnya. Agar tidak terjadi kesalahan atau jelek dalam pengambilan gambar.

Baca Juga : Binggung Cara Mempromosikan Produk

  1. Usahakan Green Screen Berwarna Hijau Murni

Untuk membuat video atau gambar semakin bagus gunakan green screen berwarna hijau agar terlihat lebih jernih dan bersih, pilihlah hijau yang murni agar tidak jelek dalam pengambilan gambar.

  1. Pakailah Tracking Point jika ada pergerakan!

Agar semua lebih bagus dan baik, gunakan lah alat untuk menggerakkan kamera kekanan dan kekiri, agar terlihat bagus didalam gambar atau kamera. Seperti alat tracking point untuk membuat gambar yang mempunyai pergerakan.

  1. Pastikan Tesktur dan Pencahayaan Rata

Agar terlihat bagus, butuh tesktur dan pencahayaan yg bagus dan rata, tidak asal dalam membuat video atau gambar, mau terlihat bagus ikuti semua tips yang telah dianjurkan untuk membuat gambar atau video.

 

Nah Berikut 5 Tips Syuting Menggunakan Green Screen,  Semoga Bermanfaat.

Jika Kalian Suka dengan Artikel ini Silahkan Like, Coment & Share Article ini. Salam Jepret Prodution.

Related Posts

Leave a comment

× How can I help you?
%d bloggers like this: