7 Hal Yang Bikin Kamu Nyaman Di Sebuah Pekerjaan

7 Hal Yang Bikin Kamu Nyaman Di Sebuah Pekerjaan

Produktivitas ternyata gak cuma mengandalkan skill dan pikiran. Selain dua hal tersebut, lingkungan kerja yang positif juga mampu membantu menaikkan produktivitasmu.
Iya dong, percuma kalau skill-mu mumpuni tapi lingkungan kerjamu gak kondusif. Yang ada malah prestasimu bisa-bisa jeblok.
Admin kasih 7 Hal Yang Bikin Kamu Nyaman Di Sebuah Pekerjaan. Simak teruss Ya!

7 Hal Yang Bikin Kamu Nyaman Di Sebuah Pekerjaan

  1. Menjaga meja kerja selalu bersih

Kebayang gak sih lagi banyak kerjaan, bos udah makin sering bernyanyi (ngomel) di telinga kamu. Bisa tuh kerja? Yang ada kamu malah pengin teriak setinggi langit karena stress. Gak usah lebay sampai bisa ngaca di atas meja kerja sih. Tapi paling gak semua peralatan kerja tersusun rapih. Habis ngemil atau makan dan minum di meja jangan lupa dibersihkan ya. Emang sih ada cleaning service di kantor, tapi masa mereka harus sedikit-sedikit melayani kamu.

  1. Jalin hubungan baik dengan semua rekan kerja

Gak ada salahnya kok baik sama semua orang yang ada di kantor, jangan cuma baik sama para atasan ya. Itu namanya modus, cari muka, cari kesempatan, eh. Bersikap baik ya sama semua, atasan, bawahan, kolega sampai para cleaning service. Punya hubungan yang baik, bikin kamu ngerasa nyaman bekerja. Sesekali bisa curhat, lunch bareng dan nebeng minta dibayarin, lah ngelunjak hahaha. Eeits, awas office romance.

  1. Bikin playlist musik favorit

Musik terbukti menstimulasi kinerja otak jadi relax dan makin kreatif juga loh. Bikin deh playlist musik kesukaan kamu di laptop kerja atau media musik player lainnya. Biar jangan tegang and kaku terus bro kayak kanebo kering.

  1. Nyediain stock cemilan

Berjam-jam berkutat di depan laptop, memeras otak untuk berpikir dan memproduksi sesuatu bakal bikin kamu gampang laper, bukan baper ya. Sediain deh beberapa stock cemilan di dalam lemari meja kerja. Bisa juga mencegah kamu dari rasa kantuk yang suka menyerang di jam-jam kritis.

  1. Bikin to-do list kerjaan

Sebelum mulai kerja, biar kamu fokus dan well-organized. Bikin deh tuh yang namanya to-do list kerjaan. Dari sini kamu bisa tahu mana yang prioritas harus dikelarin.  Kebiasaan bikin to-do list juga biar kamu gak bingung harus kerjain apa dan yang mana dulu. Katanya mau naik jabatan dan gaji, masa bikin to-do list aja gak mau

  1. Datang lebih awal

Datang lebih awal sebelum jam kerja bisa bikin kamu lebih siap menghadapi tantangan kerja. Kamu bisa dandan dulu (yang cewek ya), bikin kopi sambil sarapan atau browsing-browsing youtube. Jadi gak buru-buru gitu.

  1. Nonton video lucu pas break makan siang

Setiap perusahaan pasti punya kebijakan dan peraturan ya. Kecuali kantor nenek moyang kamu. Salah satunya gak boleh korupsi waktu kerja untuk hal-hal di luar kerjaan seperti streaming pas jam kerja.  Sebenarnya streaming video favorit gak dilarang kok, selama waktunya pas. Pas makan siang atau kalau ada waktu break sore misalnya. Hal-hal kayak gini boleh-boleh aja buat refreshing sejenak.

Baca Juga : Tipe – Tipe Karyawan

Nah Berikut Penjelasan 7 Hal Yang Bikin Kamu Nyaman Di Sebuah Pekerjaan, Semoga Bermanfaat.

Jika Kalian Suka dengan Artikel ini Silahkan Like, Coment & Share Article ini. Salam Jepret Prodution.

Leave a comment

× How can I help you?
%d bloggers like this: