Bingung Cara Mempromosikan Produk

Bingung Cara Mempromosikan Produk

Kalin Binggung Cara Mempromosikan Produk Anda ? Kalian Sudah tahu apa itu promosi ?

Promosi merupakan hal yang tak terpisahkan dalam bisnis, dengan promosi, produk yang anda jual menjadi populer di mata calon konsumen karena telah mengetahui produk yang anda tawarkan.

Bingung Cara Mempromosikan Produk
Saat ini ada promosi yang sedang gencar dilakukan oleh banyak perusahaan, yaitu promosi online yang dilakukan sendiri atau membayar seseorang untuk melakukannya. Promosi ini relatif murah, dan sangat mudah dioperasikan.

Beberapa hal yang dapat dilakukan dalam promosi online yaitu :

 

a. Membuat website tentang produk

BINGUNG CARA MEMPROMOSIKAN PRODUK

 

 

b. Membuat video

Bingung Cara Mempromosikan Produk

 

 

c. Membuat iklan di sosial media

 

Baca Juga : Pentingnya Video Marketing Dalam Bisnis

JANGAN Bingung Cara Mempromosikan Produk

Banyak cara untuk mempromosikan produk anda, jadi ga usah bingung. Berikut mimin kasih beberapa caranya  di antaranya :

  1. Memilih Sasaran Pasar yang Tepat

Anda harus membuat sebuah perencanaan agar pasar yang Anda pilih bisa tepat sasaran. Jangan sampai Anda asal-asalan dalam mempromosikan produk. Karena bisa menyebabkan penjualan produk Anda tidak sesuai dengan target yang Anda inginkan. Penyebabnya tidak semua orang ingin membeli produk Anda. Sehingga akan sangat disayangkan jika anggaran yang Anda gunakan untuk promosi tidak tepat sasaran. Terlebih ketika Anda hanya memiliki anggaran yang terbatas. Ketika Anda telah menemukan sasaran pasar yang tepat. Maka presentasi penjualan produk juga semakin besar. Nah, setelah produk Anda sudah dikenal masyarakat. Maka Anda sudah bisa memperluas jangkauan dari sasaran pasar tersebut.

  1. Beriklan di Media Komunikasi

Sebelum internet berkembang pesat seperti sekarang ini. Para pemilik produk yang memiliki anggaran besar biasanya mempromosikan produk lewat media komunikasi seperti koran, majalah, radio dan televisi. Cara promosi produk seperti ini terbukti efektif dan efisien bahkan sampai sekarang.

  1. Berpromosi di Media Sosial

Dalam sepuluh tahun terakhir, dunia internet mengalami perkembangan yang sangat pesat. Perubahan ini ternyata mempengaruhi dunia bisnis pada umumnya. Hampir semua pelaku bisnis menapaki internet sebagai media untuk memperbesar brand bisnis mereka. Dengan kata lain, saat ini cara promosi online di media sosial merupakan cara paling efektif untuk memperkenalkan sebuah produk. Selain pengguna media sosial yang sangat banyak, tentu cara promosi produk di internet jauh lebih mudah. Anda tidak perlu pergi kemana-mana, cukup dengan laptop atau smartphone yang terhubung dengan koneksi internet. Anda sudah bisa melakukan pemasaran online. Namun meskipun terlihat sepele, melakukan promosi di media sosial tidak bisa dilakukan asal-asalan. Butuh strategi yang tepat agar promosi online yang Anda lakukan tepat sasaran dan sesuai dengan target market yang Anda bidik.

Ada banyak media sosial yang bisa Anda manfaatkan sebagai tempat untuk berpromosi. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

Facebook

Instagram

Twitter

Youtube

 

4. Menawarkan Diskon Khusus

Cara promosi produk dengan menawarkan diskon masih menjadi cara efektif untuk meningkatkan presentasi penjualan sebuah produk. Diskon biasanya di berlakukan pada hari-hari khusus seperti hari raya keagamaan,awal dan akhir tahun, perayaan khusus dan lain-lain. Ada juga yang menawarkan diskon saat sebuah toko sedang launching pertama.

Namun jangan asal-asalan dalam memberikan diskon. Karena jika Anda tidak memperhitungkan dengan matang, efeknya malah bisa merugikan bisnis Anda. Padahal tujuan diskon sendiri adalah untuk meningkatkan penjualan meskipun dengan sedikit keuntungan.

 

Nah Berikut Penjelasan Jika Bingung Cara Mempromosikan Produk, Semoga Bermanfaat.

Jika Kalian Suka dengan Artikel ini Silahkan Like, Coment & Share Article ini. Salam Jepret Prodution.

Leave a comment

× How can I help you?
%d bloggers like this: