Hard Skill Penting yang banyak dibutuhkan di tahun 2020.

Hard Skill Penting yang banyak dibutuhkan di tahun 2020.

 

Hard skill adalah keterampilan utama yang terkait erat dengan pekerjaan.

Beberapa contoh hard skill antara lain keahlian pemrograman komputer yang harus dimiliki staf IT, editor mesti mempunyai kemampuan menulis, atau kemampuan berbahasa asing untuk orang yang sering bekerja dengan klien dari luar negeri.

Hard Skill Penting yang banyak dibutuhkan di tahun 2020.

Nah Berikut Hard Skill Penting yang Banyak dibutuhkan di tahun 2020.

  1. Cognitive flexibility

Cognitive flexibility merupakan salah satu skill yang dibutuhkan di tahun 2020. Skill ini melibatkan kreativitas, penalaran logika, dan sensitivitas terhadap suatu masalah. Hal ini juga membantu kamu menyesuaikan bagaimana cara berkomunikasi dengan lawan bicara.

Atasanmu tak ingin kamu mengatakan hal yang sama pada setiap orang. Ia ingin kamu berpikir kritis kepada siapa kamu berbicara, mendengarkan obrolan secara mendalam, dan menyesuaikan konteks pembicaraan dengan tepat.

  1. Kemampuan bernegosiasi

Kemampuan yang satu ini sangat spesial di era digital saat ini. Dengan kemajuan teknologi, soft skill seperti mampu bernegosiasi akan menjadi hal yang dibutuhkan nantinya.

Kemampuan bernegosiasi dengan kolega, manajer, klien, dan tim akan menjadi skill yang dibutuhkan di tahun 2020.

Berpikir kritis merupakan salah satu skill yang akan terus dibutuhkan di tahun 2020 – EKRUT

Baca Juga : Binggung Cara Mempromosikan Produk

  1. Berpikir kritis

Secara definisi, berpikir kritis adalah sebuah kemampuan untuk berpikir jernih dan rasional tentang apa yang harus dilakukan atau apa yang ingin diyakini sebagai kebenaran.

Dengan demikian, skill ini akan membuatmu lebih tegas dalam membuat keputusan, baik saat bekerja dalam tim maupun individual.

  1. Service orientation

Dengan kemampuan service orientation, kamu diharapkan dapat membantu orang lain, mulai dari atasan hingga rekan kerja lainnya. Kemampuan ini sangat dibutuhkan jika bekerja dalam tim.

  1. Kecerdasan emosional

Mungkin robot dapat melakukan banyak hal, tetapi kecerdasan emosional hanya dimiliki oleh manusia. Kecerdasan emosional secara harfiah adalah menginformasikan setiap interaksi yang kita miliki. Ini merupakan skill yang sangat penting bagi para manajer dan atasan lainnya.

  1. People Management

Kemampuan ini biasanya dimiliki oleh seorang manajer dan belum bisa dilakukan oleh robot. People management adalah bagaimana kamu dapat mengatur orang-orang untuk bekerja sebaik mungkin dan mencapai target yang diinginkan perusahaan. Kamu harus mengenal lebih dalam setiap bawahanmu untuk dapat mengaturnya dengan baik.

  1. Berkoordinasi dengan orang lain

Skill sederhana ini harus dimiliki setiap pekerja. Saat bekerja dalam tim, bagaimana cara kamu berkoordinasi dengan orang lain adalah kunci penting keberhasilan untuk mencapai target yang diinginkan perusahaan.

  1. Kreativitas

Kini semakin banyak robot yang menggantikan peran manusia dalam bekerja. Beruntungnya, kreativitas adalah skill yang belum dimiliki oleh robot. Saat ini banyak sekali perusahaan menginginkan orang-orang kreatif yang dapat menerapkan teknologi dalam pekerjaannya.

  1. Kemampuan membuat keputusan

Baik sebagai karyawan atau sebagai atasan, kemampuan membuat keputusan yang baik dan bijak adala hal yang penting dalam pekerjaan. Adapun hal yang perlu diperhatikan saat mengambil keputusan adalah dengan menggabungkan analisis masalah, logika, dan intusi yang tepat.

  1. Kemampuan untuk menyelesaikan masalah yang rumit

Ini merupakan kemampuan untuk menyelesaikan masalah yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Selain itu, kamu juga dituntut mampu menyelesaikannya dengan kecepatan tinggi.

 

Nah Berikut Hard Skill Penting yang banyak dibutuhkan di tahun 2020,  Semoga Bermanfaat.

Jika Kalian Suka dengan Artikel ini Silahkan Like, Coment & Share Article ini. Salam Jepret Prodution.

Related Posts

Leave a comment

× How can I help you?
%d bloggers like this: