Jl. Sunan Bonang III Blok E2 No 16 Bahagia Babelan Bekasi 17610

Jenis Transisi Perlu Diketahui

Jenis Transisi Perlu Diketahui

Halo guys, kali ini mimin mau share ke kalian nih beberapa transisi yang perlu kalian ketahui.
seperti yang kita tau bersama sebuah transisi sangat lah penting dalam video, karna dengan transisi cerita yang ingin disampaikan pada video tersebut jadi tersampaikan secara lebih jelas kepada penonton

Mau tau apa aja? Yukk cekidot.

Jenis Transisi Perlu Diketahui

1. Dissolve
Jenis transisi yang sering diterapkan adalah dissolve. Teknik Dissolveadalah teknik transisi perlahan antara satu gambar ke gambar berikutnya. Dengan menggunakan teknik ini, saat transisi, kedua gambarmu akan terlihat seperti bertumpuk satu sama lain. Gambar pertama perlahan menghilang, sementara gambar berikutnya jadi semakin jelas. Cepat atau lambatnya transisi Dissolveberlangsung tergantung pilihan masing-masing pembuat film.

Baca Juga : Strategi Pemasaran Yang Antimainstream

 

2. Wipe
Jika Dissolveadalah jenis transisi yang memberikan kesan halus hingga transisinya tak disadari, Wipeadalah kebalikannya.  Wipe tidak bersifat gradual, ada garis yang jelas ‘menghapus’ gambar sebelumnya dan digantikan oleh gambar berikutnya. Wipe memiliki beragam bentuk mulai dari Wipe dari kiri ke kanan, kanan ke kiri, atas ke bawah, bawah ke atas hingga Wipe berbentuk lingkaran yang makin kecil. Selain itu ada juga bentuk bintang, berlian, dan garis searah jarum jam.

3. Cut Away
Seperti namanya, cutawayadalah teknik editing yang memasukkan gambar lain di satu adegan yang sama dan masih berhubungan dengan action karakter secara singkat lalu kembali lagi ke gambar sebelumnya. Contohnya ketika karakter tokoh sedang berada di dalam rumah lalu telepon berdering. Cutaway-nya adalah telepon yang sedang berdering, lalu kembali lagi ke karakter.

 

 

Nah Berikut Jenis Transisi Perlu Diketahui,  Semoga Bermanfaat.

Jika Kalian Suka dengan Artikel ini Silahkan Like, Coment & Share Article ini. Salam Jepret Prodution.

 

Related Posts

Leave a comment

× How can I help you?