Kamera Kalian Cepat PANAS? begini Tips nya agar kamera kalian tidak cepat Panas.

Kamera Kalian Cepat PANAS? begini Tips nya agar kamera kalian tidak cepat Panas.

Kamera overheat atau menjadi kepanasan, sering kali menjadi musuh utama para fotografer, terlebih seorang videografer. Disamping mengganggu pekerjaan, gejala overhear pada kamera juga rentan membuat kamera rusak bahkan mati,

Kamera Kalian Cepat PANAS? begini Tips nya agar kamera kalian tidak cepat Panas

Kamera Kalian Cepat PANAS? begini Tips agar kamera tidak Panas :

1. Jangan Menggunakan nya terlalu lama

Agar membuat apapun jangan membuat terlalu lama karna bisa mengakibatkan rasa bosan

Baca Juga : Binggung Cara Mempromosikan Produk

2. Jangan menggunakan Batre yang bocor/rusak.

Kamera bisa menjadi overheat padahal baru digunakan sebentar, hal ini bisa saja terjadi, diantaranya karena batre yang sudah bocor atau rusak. Batre bocor atau rusak, membuat dia mengeluarkan daya yang lebih dari daya operasional sehingga dalam waktu singkat dia akan membuat komponen elektronik kamera menjadi segera panas berlebih.

3. Lindungi Kamera kalian dari cahaya matahari langsung

Lindungi karena tidak semua kamera itu kuat dari sinar matahari, oleh karna itu jauhin sebisa mungkin agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

4. Jangan merekam video terlalu lama

Kecanggihan kamera DLSR dalam merekam Video bak kualitas film layar lebar sudah tidak diragukan lagi, ini yang menyebabkan para videografer lebih memilih menggunakan kamera DSLR untuk merekam video. Tetapi yang perlu diingat adalah kamera DSLR bukan lah kamera recorder! Artinya kita tidak boleh memperlakukan kamera DSLR seperti pada kamera recorder.

Gunakan kamera DSLR secara bijak dengan metode, record and stop. Dengan metode record and stop yaitu rekam kemudian dalam beberapa detik stop, kemudian break dan mulai lagi, maka suhu operasional kamera tidak akan mudah overheat. Metode ini akan cukup efektif untuk digunakan videografi kreatif, seperti iklan atau bahkan film indie. Karena setiap adegan iklan atau film, bahkan hanya berdurasi beberapa detik (1-4 detik) saja, sehingga kamera tidak akan pernah menyala dalam waktu lama.

5. Ganti Batre sebelum habis total.

Ini sangat penting buat semua jika habis segeralah ganti, jangan menunda-nunda untuk apa kita menunda-nunda kalau hasilnya tetap sama.

6. Usahakan kamera mendapat suhu yang normal/dingin saat shooting.

Agar kamera lebih fresh dan sejuk tidak panas seperti terkena sinar matahari.

Nah Berikut Kamera Kalian Cepat PANAS? begini Tips nya agar kamera kalian tidak cepat Panas,  Semoga Bermanfaat.

Jika Kalian Suka dengan Artikel ini Silahkan Like, Coment & Share Article ini. Salam Jepret Prodution.

Related Posts

Leave a comment

× How can I help you?
%d bloggers like this: