Kerja nggak harus sesuai jurusan ko!

Kerja nggak harus sesuai jurusan ko!

Kerja tidak sesuai jurusan, apakah mungkin? Banyak orang bertanya-tanya apakah jika mereka lulus kuliah nanti bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan jurusan mereka, jurusan tidak bergantung dalam hal pekerjaan, yang utama dan terpenting adalah bahasa, kemampuan dan skil.

Kerja nggak harus sesuai jurusan ko!Misalnya, jika Anda berkuliah dikampus dan mengambil jurusan pendidikan bahasa Indonesia, maka Anda akan menjadi guru bahasa Indonesia. Namun, fakta menunjukkan hal yang berbeda dari kenyataannya. Banyak orang kuliah dan menghabiskan biaya banyak, tapi kemudian mereka bekerja yang sebenarnya tidak ada hubungannya dengan jurusan mereka karena jurusan hanya untuk kita mencapai cita’ selebihnya ada ditangan kita. Mengapa hal ini bisa terjadi? Karena bekerja Tidak Sesulit Belajar di Kampus, bekerja Itu Soal Pola Pikir dan Keaktifan Seseorang dan juga Banyak Lowongan yang Menerima Semua Jurusan jadi buat kalian kalau nanti kerja ga sesuai jurusan itu tidak harus kita mengikuti jurusan kita, tapi yang terpenting adalah kita bisa menjalankan tugas tersebut dan mempunyai kemampuan untuk mengerjakan nya.

Baca Juga : Binggung Cara Mempromosikan Produk

Berikiut ini alasan mengapa kerja tak harus selalu sesuai jurusan :

  1. Jurusan Hanya Prasyarat
    Bekerja yang tidak sesuai dengan jurusan kuliah tak selalu berarti Anda gagal dalam karier. Banyak orang yang sukses di bidang yang sama sekali tidak berhubungan dengan perkuliahan. Apalagi kini kuliah sering hanya dijadikan prasyarat untuk masuk di dunia kerja.
  2. Bidang Lain Lebih Bersinar
    Anda mungkin mengambil jurusan bisnis saat kuliah. Tapi jika kemampuan seni lebih menjual, mengapa tidak dimanfaatkan sebagai mata pencaharian? Apalagi banyak orang di luar sana yang sudah memiliki gelar ekonomi tersebut.
  3. Sesuaikan Tujuan
    Sebelum Anda memilih pekerjaan yang sesuai dengan jurusan, pastikan lagi jika karier tersebut sesuai tujuan hidup. Banyak orang perlahan kehilangan semangat dalam bekerja karena berubahnya tujuan dan motivasi. Jika pekerjaan sesuai jurusan tidak membuat Anda bahagia atau sesuai jati diri, sebaiknya cari yang lain.
  4. Kemampuan Ini Lebih Penting
    Kebanyakan atasan mencari orang yang mudah belajar, cocok dengan lingkungan kerja, hingga bisa bertanggung jawab dengan pekerjaan. Begitu juga mereka yang bisa berpikir kritis, berkomunikasi, dan memecahkan masalah dengan baik. Tidak disebutkan jika pelamar yang diterima harus sesuai jurusan.
  5. Pengalaman Diutamakan
    Kenyataannya banyak pelamar yang dipilih perusahaan karena lebih berpengalaman dari pada sekadar sesuai jurusan. Karena itu, penting untuk menggali pengalaman sebanyak mungkin, terutama yang sesuai minat dan kemampuan.

 

Nah Berikut Kerja nggak harus sesuai jurusan ko,  Semoga Bermanfaat.

Jika Kalian Suka dengan Artikel ini Silahkan Like, Coment & Share Article ini. Salam Jepret Prodution.

Related Posts

Leave a comment

× How can I help you?
%d bloggers like this: