Mitos atau fakta untuk dapat hasil bagus, harus punya kamera mahal.

Mitos atau fakta untuk dapat hasil bagus, harus punya kamera mahal.

Jawabannya adalah Mitos.⠀

Karena Kekuatan foto yang bagus bukan terletak pada sebearapa mahal kameranya, tetapi kuncinya berada pada lensa kamera itu sendiri. Walaupun kamera kita dibeli dengan harga yang murah, tetapi kita memiliki cukup banyak lensa, tentunya hasil foto kita akan semakin beragam dan menarik untuk dijadikan sebagai portofolio. Bahkan bisa dibilang mengkoleksi lensa lebih bagus daripada mengkoleksi body kamera. Untuk memotret foto seperti landscape, portrait, makro, maupun foto dengan jarak jauh bisa didapatkan dengan cara berganti-ganti lensa namun masih dalam satu body kamera. kalau teman-teman sudah memiliki kamera sendiri, kalian tidak perlu mengupgrade kamera secara terus menerus. Akan lebih baik kalau kalian menabung uang tersebut untuk dibelikan lensa. Dengan koleksi lensa yang lengkap, foto yang bagus bisa kalian dapatkan dengan mudah.⠀

Mitos atau fakta untuk dapat hasil bagus, harus punya kamera mahal.

Adapun mitos yang terliputi ada beberapa macam contoh nya.

1 : ISO changes sensitivity

Apabila kamera mempunyai fitur ISO lebih tinggi maka semakin bagus kamera tersebut menghasilkan suatu gambar, dan bukan hanya bagus gambar akan juga terlihat jelas dan tidak kabur atau seperti menggunakan ISO yang lainnya. Terkadang memiliki ISO yang bagus sangat diuntungkan dalam hal gambar dan lain-lain. Secara definisi ISO adalah ukuran tingkat sensifitas sensor kamera terhadap cahaya. Semakin tinggi setting ISO kita maka semakin sensitif sensor terhada cahaya.

Baca Juga : Binggung Cara Mempromosikan Produk

2: Beli Kamera Harus Mahal

Apakah ini harus? Tentu tidak karena kamera tidak mahal pun bisa menghasilkan kualitas yang bagus tergantung yang memakai nya. Walaupun ada pepatah ini “Semakin mahal kameramu, semakin bagus gambar yang bisa kamu buat.” Itu tidak menjamin juga karena percuma mempunyai kamera mahal jika yang menggunakan tidak bisa.

3: Megapixel adalah Kualitas dari Kamera?

Bisa dibilang seperti itu karena megapixel juga adalah bagian didalam kamera yang membuat hasilnya lebih bagus dan menarik untuk dilihat dan di buat, semua juga harus dengan ketelitian yang baik dalam kreativitas untuk membuat video, bukan hanya kreativitas melainkan keahlian dalam si pembuat karena mencakup semuanya dalam hal ini kreatifitas dan lain’ nya.

4: Shutter Count penentu usia semua kamera

Apakah memang iya?belum tentu karena kita harus mengenal dulu apa itu shutter count dan apa pengaruhnya pada kamera konvensional dan modern.

Apa itu Shutter Count?

Shutter Count (SC) merupakan jumlah berapa kali tombol shutter pada kamera ditekan atau dipencet sehingga kamera menghasilkan sebuah foto yang dihitung dari saat penggunaan kamera pertama kali sampai saat terakhir kali kamera digunakan untuk mengambil gambar. Jadi bukan berarti Shutter Count adalah usia semua kamera karena sebelum menilai atau mengatakan ada baiknya mengenali lebih dulu apa itu Shutter Count.

5: Lensa Telephoto adalah lensa para profesional

Apakah harus profesional untuk memiliki lensa telephoto? Jawaban nya belum tentu

Beberapa para fotografer pemula akan takjub ketika melihat orang lain memakai lensa-lensa panjang putih yang sering dipakai oleh para fotografer profesional. pada kenyataannya ini adalah pandangan yang keliru. karena yang terpenting dalam fotografi adalah Kemampuan Ilmu.

Fungsi dari lensa telephoto adalah Lensa telephoto dapat memungkinkan kamu untuk memotret objek-objek jauh dengan dengan sangat detail. Namun, jika kamu salah memilih lensa, efektivitas lensa tele menjadi terbatas.

 

Nah Berikut Mitos atau fakta untuk dapat hasil bagus, harus punya kamera mahal,  Semoga Bermanfaat.

Jika Kalian Suka dengan Artikel ini Silahkan Like, Coment & Share Article ini. Salam Jepret Prodution.

Related Posts

Leave a comment

× How can I help you?
%d bloggers like this: