Puasa sambil kerja ga masalah, begini tipsnya.

Puasa sambil kerja ga masalah, begini tipsnya.

Berpuasa di bulan Ramadhan adalah rukun Islam ke-3 yang merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim. Saat berpuasa, kita tidak hanya mendapat manfaat secara spiritual tetapi juga secara fisik.

Puasa sambil kerja ga masalah, begini tipsnya.

Tapi banyak orang yang merasa mudah lelah dan lemas ketika berpuasa. Mayoritas mengaku hal tersebut disebabkan karena tidak adanya asupan makanan yang didapatkan di siang hari. Ketika tubuh lemas, aktivitas harian pun menjadi sedikit terganggu. Puasa Bukan alasan untuk bermalas malasan, Sungguh disayangkan jika bulan penuh berkah ini terlewatkan begitu saja.
Berikut adalah beberapa tips sederhana agar ibadah Ramadan Anda semakin optimal sekalipun dilakukan sambil bekerja di kantor:

Baca Juga : Binggung Cara Mempromosikan Produk

1. Niatkan hati, ikhlaskan diri.

Bekerja dan beribada berbeda, satu untuk memenuhi kebutuhan duniawi dan yang lain untuk rohani dan akhirat. Namun itu tidak menjadikan keduanya bersifat optional sebab hukumnya sama-sama wajib.

Kesibukan atau beratnya pekerjaan sering dijadikan alasan untuk lalai dalam beribadah misalnya untuk puasa atau sholat. Sebaliknya kondisi berpuasa dijadikan kesempatan untuk bermalas-malasan dalam bekerja. Perkuat niat Anda dan berserah diri pada Yang Kuasa, niscaya Anda pun dapat melakukannya.

2. Jaga stamina agar ibadah dan kerja berjalan lancar.

Agar aktifitas kerja tidak terganggu karena puasa, manfaatkan makan sahur Anda sebaik-baiknya. Sahur juga terhitung ibadah sehingga melewatkannya sama dengan menolak pahala. Selain memaksimalkan sahur, jangan lupakan asupan air yang cukup, konsumsi multivitamin, istirahat serta olahraga walaupun tidak berlebihan adalah cara-cara menjaga stamina.

3. Berdzikir kapanpun teringat pada-Nya.

Mengucapkan basmallah saat memulai suatu pekerjaan dan mengucap kalimat syukur ketika menyelesaikannya adalah contoh sederhana yang dapat dibiasakan. Selagi ada kesempatan, manfaatkan dengan baik untuk menyebut dan mengingat nama-Nya sebanyak-banyaknya.

4. Jagalah lisan, hindari bergosip.

Selama berpuasa hindarilah gosip karena itu hanya membuang-buang waktu saja dan bergosip pun mendapatkan dosa

5. Jadikan rekan kerja sebagai ladang amal Anda

Berbuat baik pada rekan kerja sekalipun kecil kadarnya akan berlipatganda nilainya. Apalagi jika dapat menahan diri dan bersabar dari mereka yang sedang sensitif emosinya, pasti lebih besar lagi pahalanya.

Nah Berikut Puasa sambil kerja ga masalah, begini tipsnya,  Semoga Bermanfaat.

Jika Kalian Suka dengan Artikel ini Silahkan Like, Coment & Share Article ini. Salam Jepret Prodution.

Related Posts

Leave a comment

× How can I help you?
%d bloggers like this: